-->

Thursday, May 16, 2019

Tepung Ketan Ialah

Yap, tepung ketan ialah tepung yang dibikin dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk sampai halus. Untuk tepung ketan putih, warnanya sama juga dengan tepung beras. Tetapi, saat diencerkan, tepung ketan akan berasa lebih pekat serta kental dibanding tepung beras. Karena itu, kue-kue yang dibikin dari tepung ketan umumnya akan memiliki tekstur kenyal serta cukup lengket sebab tingginya zat pati dalam tepung ketan tersebut.
Manfaat

Kue tradisionil Indonesia banyak memakai tepung ketan dalam membuatnya. Sebutlah saja klepon, wingko, bolu ketan, kue gambir, onde-onde, bubur candil, ronde, dan lain-lain. Teksturnya ciri khas, yaitu berat menempel.

Tepung ketan dipakai jadi satu diantara bahan pembuat makanan. Umumnya dipakai untuk bikin beberapa makanan yang memiliki tekstur kenyal serta simak.

Tepung ketan mempunyai kandungan zat pati yang tinggi sekali. Di dalamnya ada kandungan amilopektin yang membuat tepung ketan jadi pulen, lebih pulen dibanding tepung yang lain. Sebab memiliki kandungan zat pati, karena itu makanan yang terbuat dari tepung ketan ini umumnya condong mengenyangkan. Dapat dipakai jadi makanan pilihan alternatif nasi.
Langkah Memproses

Sama seperti dengan tepung beras, tepung ketan termasuk juga tepung yang rawan dengan berbau apek serta kutu. Karena itu, penyimpanan harus dengan sebaik-baiknya. Bila tepung ketan tidak langsung dipakai, semestinya masukan dalam wadah seperti tupperware serta taruh dalam kulkas bawah.

​Nah, bila Anda ingin beli tepung ketan, pilih tepung ketan yang dibikin dari 100% tepung ketan, bukan kombinasi. Sebab umumnya, tepung ketan kombinasi akan membuahkan kue yang teksturnya kurang bagus.

Tags :

bm

Admin

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Admin
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

5 Reviews:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete
  2. Sukses terus ya, semoga kedepannya lebih bagus lagi Agen BandarQ Online Terpercaya , Thanks bruhh

    ReplyDelete
  3. RESULT MALMO POOLS
    Selasa, 05 MEI 2020

    8172 SAH
    SHIO : KERBAU

    Diskon Togel terbesar :
    4D : 66% = x3000
    3D : 59.5% = x400
    2D : 29.5% = x70

    Informasi lebih lanjut :
    INSTAGRAM : laskar_4d
    WHATSAPP : +6281264340361
    LINE : laskar_4d

    ReplyDelete
  4. sangat informatif sekali

    kunjungi situs aku ya di info toto

    ReplyDelete
  5. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete